Ancaman Kekeringan Hantui Dua Kecamatan di Pandeglang

Date:

Banten Hits – Dua kecamatan di Kabupaten Pandeglang, yakni Kecamatan Patia dan Kecamatan Pagelaran dihantui ancaman kekeringan. Ini menjadi hal serius mengingat dua kecamatan tersebut merupakan lahan pertanian.

Wartawan Banten Hits Saepulloh melaporkan, warga di dua kecamatan meminta, supaya Pemerintah Kabupaten Pandeglang segera melakukan langkah-langkah untuk menangani ancaman kekeringan di dua kecamatan itu.

Anggota Komisi II DPRD Pandeglang, Lukmanul Hakim mengaku, pihaknya sudah mendapatkan informasi ihwal ancaman kekeringan yang melanda dua kecamatan di Kabupaten Pandeglang itu. Ia meminta Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Pandeglang segera bertindak.

Menurut Lukman, seharusnya Dinas Pertanian dan Peternakan sudah punya langkah-langkah strategis untuk menghadapi musim kemarau, supaya jika pada waktunya seperti saat ini, petani tidak kewalahan untuk mendapatkan pasokan air ke areal pesawahan.

“Untuk mengatasi masalah ini, Dinas Pertanian (Kabupaten Pandeglang) harus segera bertindak. Kami dari parlemen akan turun ke lapangan, serta akan mengawal demi kepentingan pertanian,” tegas lukman kepada Banten Hits, Selasa (30/6/2015).

Informasi yang dihimpun Banten Hits, areal pesawahan di dua Kecamatan tersebut merupakan penghasil ratusan ton beras setiap kali panen. Ancaman kekeringan ini dikhawatirkan akan membuat petani gagal panen.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...