Connect with us

EKONOMI & BISNIS

PHK Massal, Ratusan Karyawan PT Ching Luh Ngadu ke SPSI

Published

on

Banten Hits – Pasca di-PHK, karyawan PT Ching Luh Indonesia II mengadu ke Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kabupaten Tangerang, pada Selasa (30/06/2015).

Mereka datang ke markas buruh yang berada di kawasan Citra Raya, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten itu untuk mengadukan nasib yang kini menimpa mereka.

(BACA JUGA : PT Ching Luh Bangkrut, Disnakertrans Minta Hak Normatif Ribuan Karyawan Dibayar)

Kedatangan para karyawan pabrik yang memproduksi sepatu adidas ini diterima langsung oleh Ketua KSPSI Kabupaten Tangerang Ahmad Supriadi.

Juemi, salah seorang pekerja mengaku kaget dirinya bersama ribuan karyawan lainnya menjadi korban PHK massal. Padahal selama ini, ia bekerja seperti biasa dan tidak ada tanda-tanda perusahaannya bakal bangkrut.

BACA :  Lebaran, Pedagang Bunga Panen Rezeki di TPU Kresek Rowayan Tangerang

“Sejak empat hari yang lalu saya diPHK,  Enggak tahu kalau akan ada PHK massal, soalnya mendadak. Sebelumnya saya dirumahkan hampir seminggu. Pas masuk langsung dikasih pesangon,” tutur Juemi.

(BACA JUGA : Tak Kuat Bayar Upah, PT Ching Luh Rumahkan 2400 Karyawan)

Sebagaimana diberitakan, PT. Ching Luh Indonesia II memPHK sekitar 2400 karyawannya karena sepinya order yang diterima oleh pabrik yang memproduksi sepatu adidas itu. (Uud)



Advertisement
Click to comment

Terpopuler

Please disable your adblock for read our content.
Refresh