Connect with us

METROPOLITAN

Soal Mobdin Dipakai Mudik, Bupati Pandeglang Setuju tapi Sarankan Pakai Mobil Pribadi

Published

on

Banten Hits – Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi menyarankan kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pandeglang yang sudah memiliki mobil pribadi, supaya memakainya saat mudik Lebaran nanti. Ini lebih baik ketimbang harus menggunakan mobil dinas (mobdin).

Ulah lah mending pake mobil na bae (jangan pakai mkobil dinas, mending pakai mobilnya sendiri),” kata Erwan seusai menghadiri sidang paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Pandeglang kepada wartawan, Selasa (30/6/2015).

Meski menyarankan tak menggunakan mobil dinas, namun bupati yang dikenal murah senyum ini tetap membolehkan PNS di lingkungan Pemkab Pandeglang jika ingin menggunakan mobdin saat mudik Lebaran nanti. 

Menurut Erwan, supaya kebijakannya itu selaras dengan aturan Kementerian  Pemeberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) yang memperbolehkan penggunaan mobdin untuk mudik.

BACA :  Sopir Nekat Ceburkan Truk ke Laut Hindari Tabrak Banyak Orang di Kapal Lalu...Byurrrr

“Kita harus komitmen dengan aturan yang ada,” tambahnya.

Seperti diketahui, Kemenpan RB telah mengeluarkan aturan membolehkan pejabat aparatur pemerintahan atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) menggunakan mobdin untuk pulang kampung saat libur Idul Fitri nanti.(Rus)

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler