Connect with us

METROPOLITAN

Berhenti Jadi Sekda, Dudung E. Diredja Jabat Ketua Dekopinda

Published

on

Banten Hits – Masa jabatan Dudung E. Diredja sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah habis Selasa (30/06/2015). Di hari yang sama saat Dudung melepas jabatan Sekda, jabatan Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopinda) Daerah Tangsel langsung diraihnya.

Wartawan Banten Hits Rie Rihana melaporkan, Dudung terpilih menjadi Ketua Dekopinda Kota Tangsel untuk masa bakti 2015-2020, setelah memenangkan pemilihan yang digelar i grand ballroom Grand Zury Hotel, BSD, Selasa (30/6/2015). Dalam pemilihan itu, Dudung mendapatkan 67 dari 85 suara pengurus koperasi yang ada di Tangsel. 

Dudung berinisiatif maju sebagai calon ketua Dekopinda setempat setelah masa jabatannya sebagai Sekda sudah habis pada hari yang sama dia memperoleh jabatan barunya.

BACA :  SMAN 6 Kota Tangerang Nominator Sekolah Sehat se-Provinsi Banten

Dengan menjadi Ketua Dekopinda Tangsel, dia berhak membawahi ratusan koperasi yang ada di wilayah Kota Tangsel. Dudung mengaku memiliki visi dan misi tersendiri, terutama dalam menjadikan Kota Tangsel sebagai kota koperasi pada tahun depan.

“Tentu dengan mengedepankan ekonomi kerakyatan dan menjadikan koperasi sebagai pilarnya,” ujar Dudung. 

Dudung juga mengaku siap membawa pengurus koperasi untuk bersama-sama membangun perekonomian, bukan hanya dipegang oleh pihak swasta saja.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Warman Syanudin mengatakan, selain Dudung ada pula enam pesaing lainnya dalam pemilihan suara tersebut, yakni Intan, Nuri, Awaludin, Alwani, Heli Slamet, Asep, dan Dedi. Keenam nama ini merupakan perwakilan dari pengurus Dekopinda dan juga perwakilan pengurus koperasi yang menjadi anggota Dekopinda.

BACA :  DPRD Banten Dorong Penerapan PSBB Ketat di Tanah Jawara

“Lalu dilakukanlah pemungutan suara, hasilnya suara untuk pak Dudung 67 orang, sementara sisanya untuk kandidat lain,” ujar Warman.(Rus)



Terpopuler