Connect with us

METROPOLITAN

Ditinggal Tarawih, Dua Rumah di Tanah Tinggi Terbakar

Published

on

Banten Hits – Dua  rumah di kawasan padat penduduk di Jalan Benteng Betawi, Kelurahan Tanah Tinggi, Kota Tangerang, Rabu (1/7/2015) malam, ludes terbakar. Pemilik rumah yang menyaksikan rumahnya dilalap si jago merah, berteriak histeris dan nyaris pingsan.

Wartawan Banten Hits Hendra Wibisana melaporkan, konstruksi bangunan yang semi permanen disertai tiupan angin yang kencang, membuat api cepat membakar seluruh bangunan. 

Belasan mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tangerang yang berada di lokasi, mengalami kesulitan memadamkan api karena medan yang sempit dan susah dijangkau. Kondisi itu diperparah oleh kerumunan warga yang menyaksikan kebakaran dari jarak dekat.

Komariah, pemilik salah satu rumah yang terbakar, mengaku tak mengetahui penyebab kebakaran tersebut. Saat kebakaran terjadi, seluruh penghuni rumah sedang tarawih.

BACA :  Bupati Lebak Yakin Cara Ini Membuat SAKIP 2019 Diganjar Nilai A

“Saya gak tahu itu api dari mana. Soalnya saya lagi salat tarawih. Tahu-tahu rumah saya sudah terbakar,” kata dia sambil menangis.

Sebelum api membesar, Ana, warga di lokasi kejadian sempat melihat kepulan asap hitam dari dalam rumah.

“Awalnya saya liat asep tebal dari atas rumah. Lama kelamaan api langsung membesar dan membakar seluruh bangunan,” jelasnya.

Peristiwa kebakaran yang menghanguskan dua rumah tersebut masih dalam penyelidikan petugas kepolisian Polres Metro Tangerang. Dugaan sementara api berasal dari arus pendek listrik.(Rus)



Terpopuler