Menhub Pimpin Apel Siaga Angkutan Lebaran di Bandara Soetta

Date:

Banten Hits – Guna meningkatkan koordinasi antar instansi di lingkungan Bandara Internasional Soekarno Hatta dalam menyambut para penumpang pesawat menjelang dan sesudah perayaan Idul Fitri 1436 H, PT Angkasa Pura II (Persero) menggelar upacara Siaga Angkutan Lebaran 2015, pada Jumat (3/07/2015).

Dalam siaran pers yang diterima Banten Hits dari Humas PT Angkasa Pura II disebutkan, upacara yang digelar di Terminal 2D Bandara Internasional Soekarno-Hatta itu dipimpin langsung oleh Menteri Perhubungan Ignasius Jonan.

Upacara itu diikuti oleh sekitar 100 personil dari berbagai pemangku kepentingan di lingkungan bandara seperti imigrasi, Bea dan Cukai, Karantina, Kepolisian, TNI, maskapai, Badan SAR Nasional, Dishub Kota Tangerang, Kantor Kesehatan Pelabuhan, Pramuka, dan lainnya.

“Bandara Internasional Soekarno-Hatta mewakili sekitar 60% lalu lintas angkutan udara di Indonesia, sehingga bandara ini menjadi patokan. Kalau bandara ini baik saat angkutan Lebaran, maka secara keseluruhan koordinasi di bandara-bandara lainnya juga baik,” tutur Menteri Perhubungan Ignasius Jonan dalam sambutannya.

Sementara Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Budi Karya Sumadi mengatakan, melalui upacara Siaga Angkutan Lebaran ini diharapkan seluruh pemangku kepentingan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dapat memiliki visi yang sama dalam melayani pemudik dengan sebaik-baiknya dan menjaga agar operasional bandara dapat tetap berjalan dengan lancar.

“Kami berterima kasih atas kerjasama dan dukungan dari seluruh instansi di lingkungan bandara dalam mengupayakan pelayanan terbaik kepada para penumpang pesawat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta khususnya selama periode Angkutan Lebaran ini,” ungkapnya. (Uud)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...