Connect with us

METROPOLITAN

160 Penerbangan Garuda di Bandara Soekarno Hatta Ditunda Akibat Kebakaran

Published

on

Banten Hits – Sebanyak 160 penerbangan Garuda baik internasional maupun domestik di Bandara Seokarno Hatta Tangerang, terpaksa ditunda (delay) menyusul kebakaran yang terjadi di kawasan Terminal 2E Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Minggu (5/7/2015).

Menurut Humas Garuda Indonesia M Iksan Rosan, Garuda Indonesia setiap harinya memiliki 160 penerbangan. Sejak Minggu pagi hingga siang hari, dilaporkan semua penerbangan Garuda belum ada yang terbang.

“Akibat ruang tunggu Garduda terbakar, saya baru dapet kabar, Garuda yang setiap hari 160 penerbangan sejak pagi sampai saat ini dikabarkan belum ada yang terbang,” kata M Iksan, Minggu (5/7/2015).

Menurut Iksan, pascakebakaran yang melanda ruang tunggu Garuda Indonesia, Minggu pagi, tercatat hingga siang hari ada 56 penerbangan Garuda Indoensia yang mengalami penundaan penerbangan, yaitu 50 Domestik dan enam Internasional.

Hingga kini penyebab terjadinya kebakaran di Lounge JW, persisnya di Counter Garuda Indonesia dan Lion Air di Terminal 2E Bandara Soekarno Hatta Tangerang, masih belum diketahui. Belum ada keterangan resmi dari pejabat di Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Seokarno Hatta Tangerang.

Kebakaran melanda kawasan Terminal 2E Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Minggu (5/7/2015) pagi. Akibatnya, akses menuju ke terminal keberangkatan tersebut ditutup untuk sementara selama pemadaman.

(BACA JUGA : Terminal 2E Bandara Soekarno Hatta Terbakar)

Akibat kebakaran itu, pengguna jasa penerbangan di Bandara Soekarno Hatta Tangerang mengalami penumpukan. Seluruh pintu keberangkatan di Terminal 2E ditutup dengan menggunakan garis polisi.

(BACA JUGA : Bandara Soekarno Hatta Terbakar, Penumpang Menumpuk)

Wartawan Banten Hits Hendra Wibisana melaporkan, penumpukan penumpang di Terminal 2E terjadi sampai ke luar ruangan. Mereka berdiri mengantri menunggu jam keberangkatan pesawat.(Rus)

Trending