Tidak Ada Sosialisasi dan Anggaran Terbatas, Penyebab PNS Cilegon Belum Pernah Tes Narkoba

Date:

Banten Hits – Badan Nasional Propinsi (BNP) Banten menyatakan selama ini Pemkot Cilegon belum pernah melakukan uji tes narkoba bagi seluruh pegawainya.

Menanggapi hal tersebut, Kadis Kesehatan Kota Cilegon Arriadna mengaku kewenangan uji tes narkoba di internal Pemkot Cilegon menjadi kewenangan Kesbanglinmas Pemkot Cilegon.

Kewenangan pencegahan penyalahgunaan narkotika berada di bawah kendali Badan Narkotika Kota (BNK) Cilegon dalam hal ini di bawah Kesbanglinmas Cilegon.

”Yang melakukan pemeriksaan memang orang kesehatan, tapi kegiatannya tetap tergantung BNK yang ada di Kesbang Linmas,” kata Arriadna.

Pada bagian lain, Kepala Kesbanglinmas Cilegon, Suparman mengakui jika pihaknya belum pernah melakukan pengajuan tes narkoba di internal Pemkot Cilegon. Alasannya, BNN Provinsi tidak pernah sama sekali melakukan sosialisasi tentang program tersebut.

“Bagaimana mau diajukan, kita sama sekali belum pernah disampaikan program itu dari BNN provinsi,” ungkapnya.

Suparman juga mengakui belum dapat melakukan tes secara menyeluruh terhadap PNS di Cilegon karena keterbatasan anggaran.

Untuk itu, bilamana nanti ke depan BNN Provinsi dapat membantu mencari jalan keluar, maka pelaksanaan tes urine di jajaran Pemkot Cilegon dapat dilaksanakan dan terealisasi.

“Kami memang dengan anggaran yang minim. Tapi tetap kita melakukan tes urine seperti di tempat hiburan, kos-kosan dan lainnya. Kita bisa lakukan, hanya keterbatasan anggaran saja, kalaupun BNN provinsi dapat membantu, kenapa tidak itu bisa dilaksanakan semua PNS di sini,” tuturnya. (Uud)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...