Connect with us

METROPOLITAN

Tito Karnavian Pastikan Instalasi Listrik Penyebab Kebakaran Bandara Soetta

Published

on

Banten Hits – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian memastikan, penyebab kebakaran di JW Lounge, Terminal 2E, Bandara Internasionaal Soekarno Hatta, Minggu (5/7/2015), diduga berasal dari sebuah instalasi listrik yang menyambar ke sebuah oven.

“Berdasarkan keterangan para saksi-saki yang kita periksa, api berasal dari instalasi listrik,” kata Tito seusai melakukan bimbingan terhadap anggota Polresta Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (6/7/2015) sore.

Meski keterangan saksi-saki menyebutkan penyebab kebakaran akibat instalasi listrik, Tito menjelaskan, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kebakaran di bandara internasional itu.

“Sekarang masih terus dilakukan pemeriksaan oleh Puslabfor,” terangnya.

Tito menambahkan, pascakebakaran itu, pihaknya akan melakukan pertemuan dengan pejabat PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soekarno Hatta untuk melakukan kerjasama penanganan kegawatdaruratan.

“Dalam hal ini bandara (Soekarno Hatta) kan tidak bisa dipegang oleh satu instansi. Maka dari itu kita akan lakukan kerja sama. Setidaknya kalau ada peristiwa apapun cepat diselesaikan,” jelasnya.(Rus)

Trending