Connect with us

METROPOLITAN

Rano Larang PNS di Banten Pakai Mobil Dinas untuk Mudik

Published

on

Banten Hits – Plt Gubernur Banten Rano Karno memastikan akan mengeluarkan surat perintah agar seluruh jajaran pegawai negeri sipil (PNS) Provinsi Banten tidak menggunakan mobil dinas (Mobdin) untuk mudik lebaran.

“Tanggal 10 akan kita keluarkan suratnya,” terang Rano, Selasa (07/06/2015) di rumah dinasnya di Jl Jenderal A Yani Kota Serang usai buka puasa bersama dan pengumuman pemenang lomba karya tulis Jurnalis Banten.

Sebelumnya, Rano pernah mengeluarkan kebijakan membolehkan PNS di jajarannya untuk mudik dengan menggunakan mobil dinas. 

Saat itu kebijakan tersebut keluar, karena Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi, mengizinkan para PNS untuk menggunakan kendaraan dinas yang dimilikinya untuk mudik.

BACA :  IKA FK UNAIR Gelar Pengobatan Gratis di Situ Gadung

Namun belakangan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengeluarkan surat edaran tentang larangan penyelenggara negara dan PNS menggunakan mobil dinas (mobdin) untuk mudik lebaran.

“Sudah disarankan oleh KPK dan Kemendagri, agar PNS tidak diizinkan mudik dengan kendaraan dinas,” jelasnya.

Untuk diketahui, cuti bersama hari raya pada tahun ini, akan jatuh pada tanggal 15-20 Juli mendatang. 

Rano menegaskan pegawai di lingkungan pemerintahannya harus mematuhi surat yang akan dilayangkannya, dan meminta masyarakat mengawasi. (Uud)

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler