Connect with us

METROPOLITAN

DPRD Lebak Pastikan 9 Calon Komisioner KTP Dipilih Objektif dan Transparan

Published

on

Banten Hits – Sembilan calon Komisioner Komisi Transparansi dan Partisipasi (KTP) Kabupaten Lebak sudah ditetapkan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat melalui rapat Paripurna, Rabu (8/7/2015).

Kesembilan calon Komisioner tersebut kemudian diserahkan kepada Bupati Iti Octavia Jayabaya untuk selanjutnya dilantik untuk bisa segera menahkodai lembaga tersebut tiga tahun ke depan.

Ketua DPRD Lebak Junaedi Ibnu Jarta, memastikan, sembilan calon Komisioner tersebut telah dipilih secara objektif dan transparan.

“Mereka putera/i terbaik Lebak yang dipilih Pansus secara objektif dan transparan sehingga bisa dipertanggungjawabkan,” kata pria yang akrab disapa Jun ini kepada wartawan, di Rangkasbitung.

Sementara itu, salah satu calon Komisioner KTP terpilih, Agus Ider Alamsyah, mengapresiasi kerja Pansel dan Pansus KTP yang sudah sangat maksimal dalam melakukan rekruitmen dan Fit and Proper Test dengan objektif.

BACA :  Polisi Amankan Satria FU dari Pelaku Jambret yang Diciduk di Cikupa

“Mudah-mudahan dengan terpilihnya saya dan kawan-kawan yang lain bisa membawa perubahan di tubuh KTP lebih baik lagi sesuai dengan tugas dan fungsinya,” katanya kepada Banten Hits.

Menurutnya, disadari atau tidak pada periode sebelumnya, pandangan publik terhadap KTP dianggap kurang baik.

“Disadari atau tidak, pada KTP sebelumnya, mungkin publik mengganggap citranya buruk dan kami mengemban amanah yang sangat besar untuk mengembalikan citra lembaga ini agar lebih baik lagi,” jelasnya.(Rus)



Terpopuler