Gebyar Ramadan, Kumala Gelar Sanlat dan Bagikan Sembako

Date:

Banten Hits – Untuk mengisi bulan suci ramadan, berbagai kegiatan bisa dilakukan terutama kegiatan-kegiatan yang bersifat religi maupun sosial yang bertujuan meningkatkan rasa kepedulian antar sesama.

Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala). Untuk mengisi gebyar ramadan, berbagai kegiatan dilakukan oleh salah satu organisasi kemahasiswaan di Kabupaten Lebak ini, mulai dari pesantren kilat (sanlat), bagi-bagi sembako dan memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu.

“Kegiatan-kegiatan yang kita lakukan sebagai rangkaian untuk mengisi gebyar ramadan 1436 H yang dilaksanakan Kumala PW Rangkasbitung. Untuk pelaksanaannya dari mulai tanggal 5-9 Juli 2015,” kata Ketua Kumala PW Rangkasbitung Imem Nurhakim, kepada Banten Hits, Jum’at (10/7/2015).

Kegiatan yang pertama dilakukan kata Imem adalah sanlat yang digelar di Rumah Tahanan (Rutan) Rangkasbitung bersama warga binaan pada Minggu 5 Juli, kemudian pembagian sembako kepada para tukang becak di Rangkasbitung.

“Pembagian sembako kita lakukan kemarin di sekitar Rangkasbitung, dan untuk santunan yatim piatu akan kita lakukan Minggu besok di Kecamatan Cimarga,” ujarnya.

Imem mengatakan, kegiatan yang merupakan agenda rutin pada setiap tahunnya tersebut diharapkan bisa meningkatkan kepedulian khusunya kepada para kader Kumala.

“Nilai financialnya enggak seberapa tapi saya berharap dari kegiatan-kegiatan ini kami lebih bisa meningkatkan kepedulian kepada sesama. Mudah-mudahan juga kegiatan sederhana ini dapat menyentuh Pemkab Lebak dan generasi muda lainnya bahwa berbagi itu indah, khususnya di bulan puasa yang memang bulan penuh berkah,” paparnya. (Uud)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related