Connect with us

METROPOLITAN

Pemilik Pabrik Petasan di Pagedangan Pernah Ditahan di Serang

Published

on

Banten Hits – Jutaan butir petasan berbagai jenis diamankan jajaran Satuan Reskrim Polresta Tangerang saat menggerebek tiga rumah yang menyimpan dan memproduksi petasan di Kampung Karang Tengah RT 03/01, Desa Karang Tengah, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Rabu (8/7/2015) malam lalu

Gudang petasan siap edar itu diketahui milik seorang wanita berinisial M (43). 

Hasil penyelidikan menyebutkan ternyata M pernah ditahan dengan kasus serupa di Serang, Banten pada tahun 2012 lalu. Namun, pelaku tidak jera dan mengulanginya lagi di Tangerang.

“Pelaku pernah ditangkap di Serang Pada tahun 2012 dengan kasus yang sama,” kata Kasat Resktrim Polresta Tangerang Kompol Arman.

Arman mengungkapkan, petasan yang diproduksi pelaku juga ternyata bukan cuma dipasarkan tidak di kawasan Tangerang saja, melainkan hingga ke Jawa Barat.

BACA :  Tak Hanya Tolak RKUHP, Mahasiswa Cilegon Minta Pemerintah Lindungi Hak Petani di Kota Baja

“Pelaku mengaku tidak membuat dilokasi. Tetapi, di TKP kita temukan sisa bubuk di dalam drum, dan juga karton di beberapa gudang,”jelas mantan Kapolsek Serpong itu.

Sebagaimana diberitakan, pabrik sekaligus gudang petasan yang digerebek aparat Polresta Tangerang, di Kampung Karang Tengah RT 03/01, Desa Karang Tengah, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang Selasa (8/7/2015), diperkirakan beromzet hingga ratusan juta rupiah. (Uud)

 



Terpopuler