Connect with us

METROPOLITAN

Penyebab Ledakan di Mal @Alam Sutera Diduga Akibat Bom Low Explosive

Published

on

Banten Hits – Ledakan keras yang terjadi di Mal @Alam Sutera, di Jalan Sutra Barat, Kelurahan Panunggangan, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Kamis (9/7/2015) diduga berasal dari bom. 

Di tempat kejadian perkara, polisi juga menemukan perangkat yang diduga dijadikan sebagai bahan untuk merakit bom.

(BACA JUGA: Ada Untaian Kabel dan Baterai di Lokasi Ledakan Mal @Alam Sutera)

 “Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), memang ada ledakan yang berasal dari suatu barang, katakanlah diduga bom, dan diduga low explosive,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Muhammad Iqbal sebagaimana dilansir siber Kompas.com, Kamis (9/7/2015) malam. 

Iqbal menjelaskan, adanya dugaan bom low explosive atau berdaya ledak rendah yang meledak di Mal @Alam Sutera dilihat dari kerusakan yang terjadi di sekitar. 

BACA :  4 Bulan RSUD Tak Mampu Bayar Sewa Genset, Erwan: Anggarannya Sudah Ada, Jadi Jangan Khawatir!

Adapun kerusakan di toilet pria yang berada di lantai satu mal tersebut terjadi di kaca pembatas dan kaca di pintu bilik toilet. 

“Kita masih duga itu low explosive, karena jika kita lihat dari foto, dudukan toilet atau WC-nya tidak hancur,” tambah Iqbal. 

Lebih lanjut Iqbal mengatakan semua barang yang ditemukan di lokasi, seperti serbuk, untaian kabel, dan sejumlah baterai, diamankan untuk diperiksa di Puslabfor Mabes Polri. (Uud)

 



Terpopuler