Polisi Masih Selidiki Penyebab Ledakan Keras di Mal @Alam Sutera

Date:

Banten Hits – Polisi masih menyelidiki penyebab ledakan keras yang mengguncang Mal @Alam Sutera, di Jalan Sutra Barat, Kelurahan Panunggangan, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang pada Kamis (9/07/2015). 

(BACA JUGA: Ledakan Keras Guncang Mal @Alam Sutera)

Belum diketahui secara pasti penyebab ledakan yang terjadi persis di toilet pria lantai ground sudut barat salah satu pusat perbelanjaan terbesar itu. 

Meski belum diketahui penyebabnya dan tidak ada korban jiwa, namun ledakan itu mengakibatkan dua ruang toilet di mal itu mengalami kerusakan serius. (BACA JUGA: Ada Untaian Kabel dan Baterai di Lokasi Ledakan Mal @Alam Sutera)

Dadan (35), petugas cleaning service dan saksi mata bahkan menyebut insiden ledakan itu sampai menyebabkan kaca pembatas di dalam toilet pecah. Selain itu, pintu kaca di dalam toilet juga rusak parah. Di lokasi ledakan itu juga ditemukan untaian kabel dan baterai. 

Meski demikian, Kapolres Metro Tangerang, Kombes Pol Agus Pranoto mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan ledakan tersebut berasal dari bom atau bukan.

“Belum, kita masih lakukan penyelidikan mengenai ledakan ini apakah akibat bom atau bukan,” kata Agus seusai olah TKP yang dilakukan tim Gegana Polri dan Densus 88 Antiteror pada Kamis (9/7/2015) malam.

Sebelumnya, tim Gegana Polri dan Densus 88 Antiteror yang diperkirakan berjumlah sekira 20 personel melakukan olah TKP di lokasi ledakan yang terjadi di Mal @Alam Sutera. Tim yang diterjunkan membawa anjing pelacak dan alat penjinak ke lokasi ledakan. 

Wartawan Banten Hits, Hendra Wibisana melaporkan, saat berlangsungnya olah TKP, semua area dan akses menuju tempat ledakan dijaga ketat baik dari pihak aparat kepolisian maupun dari keamanan mal. Sedangkan kondisi dan suasana di sekitar terpantau masih normal dan seperti tidak terjadi apa-apa. 

Tim Gegana Polri dan Densus 88 Anti Teror baru selesai melakukan olah TKP sekira pukul 22.00 WIB. 

Dari pantauan, mereka tampak membawa sekitar lima tas berukuran sedang dan besar dari lokasi TKP. 

Tidak diketahui secara pasti barang bukti apa yang diamankan dari hasil olah TKP tersebut, karena aparat kepolisian belum memberikan keterangan secara resmi terkait insiden ledakan ini.

Meski olah TKP selesai dilakukan, namun nampak petugas gabungan dari polsek dan Polres Metro Tangerang masih berjaga-jaga di lokasi. (Uud)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...