Zaki Lepas Rombongan 550 Pemudik, Satu Bus Mogok

Date:

Banten Hits – Ratusan warga mengikuti program mudik gratis yang digelar Pemerintah Kabupaten Tangerang, Minggu (12/7/2015). Ironisnya, satu dari sepuluh bus yang disediakan justru mogok saat akan dilepas Bupati. Akibatnya, pemudik panik kepanasan setelah satu jam berada di dalam bus.

Pantauan Banten Hits dilokasi, tak hanya pemudik, petugas Dinas Perhubungan pun dibuat resah dan bergegas menghampiri sang sopir, karena tak juga berhasil menyalakan mesin bus yang seharusnya sudah diberangkatkan.

Sobari (43) salah satu pemudik asal Solo, Jawa Tengah mengatakan lamanya proses perbaikan bus yang dilakukan, membuatnya bermandikan keringat setelah hampir satu jam berada di dalam bus.

“Busnya tidak jalan-jalan, sudah cukup lama kami berada di dalam bus, ingin cepat-cepat sampai kampung,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan Sebanyak 550 pemudik dari 10 bus akan langsung diantarkan ke tempat tujuan masing-masing.

“Program mudik gratis dan setidaknya membantu para masyarakat yang sudah lama tidak pulang kampung,” jelasnya kepada wartawan usai melakukan pelepasan ratusan pemudik.

Zaki berharap, dengan diadakannya mudik gratis ini dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas.

“Melihat para pemudik yang didominasi oleh lingkup keluarga yang membawa anak mereka, dharapkan program mudik gratis dapat menekan angka kecelakaan karena para pemudik tidak perlu direpotkan dengan mengendarai kendaraan yang kurang tepat, apalagi melebihi kapasitas,” harapnya. (Uud)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...