Layani Pemudik, Puskesmas Pandeglang Siaga 24 Jam

Date:

Banten Hits – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Cikupa, Kecamatan Pandeglang siap memberikan  pelayanan kepada masyarakat dan pemudik selama arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2015.

“Kami akan semaksimal mungkin untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat dan  pemudik yang akan merayakan lebaran,” kata petugas Puskesmas Cikupa Hermawan saat ditemui Banten Hits di posko kesehatan, Senin (13/07/2015).

Hermawan menjelaskan, pelayanan selama arus mudik sudah dilakukan pihaknya sejak H-7 hingga H+7 lebaran. Pelayanan yang diberikan berlangsung dengan dua shift. Shift pertama mulai pukul  07:00 sampai pukul 19:00 WIB, dan shift kedua mulai pukul 19:00 hingga pukul 07:00 WIB selama 24 jam.

Namun khusus untuk hari raya pertama akan dibagi menjadi 3 shift. Pertama dimulai pada pukul 07:00 – 14:00, shift kedua pukul 14:00 hingga 21:00, dan shift ketiga pukul 21:00 sampai pukul 07:00 WIB.

“Petugas yang ada di sini (Puskesmas Cikupa red) ada 29 petugas yang akan di bagi dua shift, dan tiga shift untuk hari lebaran. Meskipin demikian mudah mudahan petugas yang ada dapat melayani secara maksimal,” tuturnya.

Hermawan mengaku, posko Puskesmas Cikupa merupakan salah satu  posko utama yang didirikan di Alun-alun Pandeglang dan sudah mulai beroperasi.

“Kami sudah beroperasi dari kemarin, supaya pemudik tidak merasa khawatir. Apalagi petugas di posko beraktivitas selama 24 jam,” akunya.

Sebagaimana diberitakan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang menyediakan delapan posko dan menyiagakan 36 puskesmas.

Posko tersebut dimaksudkan untuk memberikan pelayanan kepada para pemudik pada arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2015. (Uud)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...