Connect with us

METROPOLITAN

Jalan Raya Labuan KM 7 Amblas, Pemudik Harus Ekstra Hati-Hati

Published

on

Banten Hits – Jalan Raya Labuan KM. 7 Kadulisung, Pandeglang yang merupakan salah satu akses utama arus mudik di Propinsi Banten, amblas. Meski sudah sepekan amblas, namun jalan propinsi tersebut sampai saat ini belum juga diperbaiki.

Kondisi ini tentunya sangat membahayakan bagi para pemudik yang melalui jalan raya tersebut.

“Sudah ada satu minggu jalan itu ambles, tapi baru dipasang garis polisi. Belum ada tindakan apa pun dari pemerintah, takutnya ada pengendara yang tidak tau, bisa bisa  membahayakan pengendara,” kata Elis warga setempat kepada Banten Hits, Selasa  (13/7/2015).

Menurut Elis, penyebab amblasnya bahu jalan tersebut disebabkan akibat amblasnya satu bongkah pohon bambu yang tumbuh di pinggir jalan itu. Diperparah lagi, karena tidak adanya drainase di jalan raya tersebut.

BACA :  12.000 Nakes di Kabupaten Tangerang Ditarget Terima Vaksin Moderna 

Pantauan Banten Hits, Jalan raya yang longsor panjangnya sekitar 4 meter dengan kedalaman 8 meter. Bahkan longsoran itu sudah sampai di bagian bahu jalan, dan terlihat kabel yang terbentang di bahu jalan yang ambles.

Kini jalan yang amblas itu cuma dipasangi garis polisi, tanpa ada rambu-rambu lalu lintas lainnya. 

Bagi para pengguna jalan, khususnya pemudik yang melewati jalur itu mesti ekstra hati-hati. Terlebih lagi jika lewat pada malam hari, karena jarak pandang terbatas lantaran minimnya penerangan jalan umum (PJU) di jalan propinsi tersebut. (Uud)

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler