Connect with us

METROPOLITAN

H+5 dan H+8, Puncak Arus Balik di Pelabuhan Merak

Published

on

Banten Hits – Arus balik penumpang dari Pelabuhan Bakahueni menuju Pelabuhan Merak diprediksi akan terjadi pada H+5 Rabu ( 22/07/2015 ) dan H+8 pada Sabtu (25/7/2015) nanti. 

Hal tersebut dikemukakan General Manager PT ASDP, Indonesia Ferry Cabang Merak, Yanus Letanga saat memantau suasana arus balik di Dermaga III Pelabuhan Merak.

“Arus balik di Pelabuhan Merak berjalan dengan aman. Puncak arus balik terjadi tadi malam memasuki H+5 paska lebaran. Jumlah kendaraan roda 2 dan roda 4 sebanyak 48 persen yakni 139 ribu kendaraan yang berhasil kita seberangkan dari Pelabuhan Bakahueni menuju Pelabuhan Merak. Jadi bisa diprediksi hingga hari Sabtu nanti masih terdapat 52 persen pemudik yang belum kembali dari pulau Sumatera menuju kota-kota besar di pulau Jawa,” tuturnya.

BACA :  Diguyur Hujan, Ratusan Rumah di Lebak kembali Terendam Banjir

Lanjut Yanus, pemudik yang datang di Pelabuhan Merak rata-rata pemudik yang berprofesi sebagai pekerja. Pasalnya tepat pada hari ini juga perusahaan dan kantor serta industri sudah memasuki jam normal aktifitas pekerjaan.

“Para karyawan, buruh dan pegawai negeri sipil hari ini sudah mulai beraktivitas kerja. Sementara hingga H+8 (Sabtu-red ) nanti anak-anak sekolah dan lain sebagainya akan tiba memadati Pelabuhan Merak,” imbuhnya. 

Menurutnya kepadatan pemudik arus balik terlihat pada kendaraan serta penumpang pejalan kaki yang keluar dengan berdesak-desakan di lima kantong parkir Pelabuhan Merak.

“Untuk mengatasi lonjakan pemudik yang terus mengalir di Pelabuhan Merak, kami mempersiapkan sebanyak 28 kapal penumpang yang siap melayani lima dermaga pelabuhan,” tandasnya. (Uud)

BACA :  Masjid Agung At-Sauroh Serang Akan Gelar Salat Gerhana

 



Terpopuler