Antisipasi Kecelakaan Arus Balik, Polresta Tangerang Ajak Sopir Senam dan Bagikan Permen

Date:

Banten Hits – Mengantisipasi kecelakaan lalu lintas pada arus balik lebaran, jajaran Satlantas Polresta Tangerang melakukan pendekatan persuasif terhadap para pengendara. 

Caranya dengan mengajak para sopir melakukan senam ringan selama beberapa menit dan membagikan permen anti ngantuk.

Kegiatan ini sebagaimana dilakukan di pintu masuk dan keluar Tol Balaraja Barat, Kabupaten Tangerang, pada Kamis (23/7/2015).

Kasat Lantas Polresta Tangerang AKP Eko Bagus Riyadi mengatakan, kegiatan tersebut masih dalam rangka Operasi Ketupat Jaya 2015, dan untuk memberikan rasa aman kepada para penumpang dan pengguna jalan lainnya.

“Kelalaian ini bisa karena sopirnya ngantuk, sehingga kita berhentikan dulu sopirnya dan mengajaknya senam ringan biar fresh lagi,” ungkapnya.

Eko mengungkapkan pihaknya juga memasang spanduk peringatan yang bertujuan untuk mengingatkan agar pengemudi berhati-hati dan mengajak penumpang bus untuk mengingatkan sopirnya jika ugal-ugalan selama berkendara.

“Sekaligus tidak menutup kemungkinan jika ada ditemui pelanggaran yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas akan kami tindak tegas,” jelas Eko.

Kegiatan ini akan dilaksanakan hingga tanggal 25 Juli nanti. Dengan melibatkan 15 personil lantas dan instansi terkait seperti Denpom Jaya dan Marga Mandala Sakti. (Uud)

 

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...