Connect with us

METROPOLITAN

Iti Diminta Segera Lantik Komisioner KTP Jilid IV

Published

on

Banten Hits – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya diharapkan segera melantik sembilan Komisioner Komisi Transparansi dan Partisipasi (KTP) Kabupaten Lebak Jilid IV yang dipilih Pansus KTP DPRD Lebak melalui Fit and Proper Test beberapa waktu lalu. Diharapkan, dengan tidak berlama-lamanya pelantikan, para Komisioner bisa segera melaksanakan tugas sesuai dengan fungsi dan kewenangannya.

“Ya, saya berharap Bupati bisa segera melantik Komisioner KTP agar mereka (Komisioner-red) bisa secepatnya melaksanakan juga tugas nya,” kata Dian Wahyudi, anggota Pansus KTP dari Fraksi PKS, kepada Banten Hits, Kamis (23/7/2015). (BACA JUGA: Pilih Calon Komisioner KTP, Pansus Bantah Ada Intervensi)

Harapan agar Bupati Iti tidak berlama-lama melantik sembilan Komisioner juga diutarakan mantan Sekretaris KTP Jilid III Moch Hudri. Pasalnya, pasca dilantik para Komisioner harus segera menggelar rapat Pleno untuk menentukan struktur dari mulai tingkat Ketua, Wakil Ketua hingga Koordinator Bidang.

BACA :  Zaki Berharap Perda Ibu Melahirkan Tekan AKI dan AKB di Tangerang

“Setelah pleno dilakukan, kemudian akan dirumuskan program kerja tiga tahun ke depan akan seperti apa. Itu harus segera tersusun, jadi kalau bisa jangan lama-lama lah segera dilantik,” pintanya.

Tak hanya itu, Komisioner juga harus segera merumuskan visi misi KTP periode 2015-2018. Dalam perumusuan visi misi tersebut, Hudri mengharapkan visi misi bisa benar-benar sinkron dengan Pemerintah Daerah (Pemda), hal ini mengingat KTP yang merupakan mitra dari Pemerintah. (BACA JUGA: Dibiayai Pemerintah, Iti: Kok Ini KTP Malah Ngehantam?)

“Bisa sinkronlah dengan Pemda. Artinya, setiap program kerja yang akan dilaksanakan bisa sinergis dengan program Pemda kedepan. Program-program yang belum selesai atau belum dijalankan oleh KTP di periode sebelumnya juga harus ditindak lanjuti,” jelasnya.

BACA :  Terungkap! Rp 500 Juta Dana Hibah KONI Kota Tangerang Dikorupsi karena Tergiur Untung Investasi Bodong

Selain harus merumuskan program kerja, Hudri juga menilai, banyak agenda daerah yang dalam waktu dekat harus juga mendapat perhatian dari lembaga yang berkantor di Jalan RT Hardiwinangun tersebut.

“Banyak agenda daerah yang memang harus menjadi perhatian KTP untuk dimontor dan dilakukan pengawasan,” terangnya.

Sementara itu, Kabag Humas dan Komunikasi Setda Lebak Apip Rafiudin, mengatakan, pelantikan Komisioner menunggu keputusan Bupati. Namun, ia tidak bisa memastikan kapan pastinya hal tersebut dilakukan.

“Mudah-mudahan bisa secepatnya,” singkatnya. (Nda)



Terpopuler