Tambang Batu di Lebak Seureuh Pandeglang Longsor, 2 Tewas

Date:

Banten Hits – Dua penambang di Kampung  Lebak Seureuh, Kelurahan Kadumerak, Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang, Rabu (22/7) sore tewas tertimbun longsor. Insiden ini terjadi sekira pukul 15.55 WIB. 

Informasi yang dihimpun Banten Hits, dua warga penambang batu yang tewas itu diketahui bernama Dulbari (35) dan Dulyati (50). 

Sedangkan penambang yang mengalami luka  serius bernama Suherman (45). Insiden ini terjadi saat ketiga korban melakukan aktivitas menambang di penambangan batu milik HB. 

Namun karena diduga kontur tanah serta tebing labil, tiba-tiba lokasi tambang itu longsor dan menimbun ketiganya. Selain menewaskan dua penambang  dan satu orang mengalami luka serius, longsor juga menimbun satu mobil pickup yang biasa dijadikan sebagai pengangkut batu.

“Padahal saat kejadian cuaca sedang cerah dan tidak terjadi angin kencang,” kata seorang warga setempat yang enggan disebutkan identitasnya.

Menurutnya, ketiga penambang batu tersebut sudah biasa beraktivitas menambang. Namun saat melakukan penambangan, mereka tidak melengkapi dengan alat pelindung diri (APD), karena menggunakan alat tradisional.

“Sudah biasa menggali batu di sini, biasanya tidak pernah kejadian seperti ini. Ini baru pertama kali,” pungkasnya. (Uud)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...