Tidak Libur Lebaran, Petugas Kebersihan Terima Insentif Rp 600 Juta

Date:

Banten Hits – Ratusan petugas kebersihan di Kota Tangerang yang tidak libur selama lebaran memperoleh insentif sebesar Rp 600 Juta dari Pemerintah Kota Tangerang. 

“Itu sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi kepada para petugas yang rela tidak berlebaran bersama keluarganya,” kata Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Dadi Budaeri saat acara Halal Bi Halal dengan para pegawai dan petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) di kantor DKP, Kamis (23/7/2015) sebagaimana dilansir dalam siaran pers dari Humas Pemkot Tangerang.

Rencananya, pada tahun depan Pemkot akan menaikkan insentif lebaran bagi para petugas kebersihan yang selama libur lebaran dan libur nasional lainnya terus bertugas menjaga kebersihan.

“Tahun depan selama libur nasional mereka akan mendapatkan insentif yang besarannya bisa 3 kali lipat dari hari biasa,” imbuh Kepala Dinas DKP, Ivan Yudhianto usai halal bi halal.

Diinformasikan, 1700 petugas kebersihan selama libur lebaran tetap bertugas mengangkut sampah, terutama saat malam takbiran dan selepas sholat ied. 

Kebijakan tersebut telah menjadi rutinitas di Kota Tangerang, selain tentunya untuk mengantisipasi lonjakan volume sampah yang diperkirakan naik.

Para petugas kebersihan tersebut dibagi dalam 2 (dua) tim yang siaga di wilayah barat dan timur. Selain petugas kebersihan, pemkot juga telah mengerahkan 165 armada truk dan juga bentor.

“Selama puasa volume sampah naik 10 % menjadi sekitar 1100 ton, malam takbir sebenarnya malah turun karena sudah banyak yang mudik,” ungkapnya lagi.

“Dan jenis sampah didominasi puing dan bekas bambu pedagang,” pungkasnya. (Uud)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...