Connect with us

METROPOLITAN

Lokasi Longsor Lebak Seureuh Sepi, Bangkai Mobil belum Dievakuasi

Published

on

Banten Hits – Sebuah lokasi galian batu di Kampung  Lebak Seureuh, Kelurahan Kadumerak, Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang, Rabu (22/7) sore longsor. Dalam peristiwa tersebut, dua penambang tewas tertimbun longsor. 

(BACA JUGA : Tambang Batu di Lebak Seureuh Pandeglang Longsor, 2 Tewas)

Wartawan Banten Hits Saepulloh melaporkan, pascalongsor, lokasi galian yang biasanya terlihat ramai oleh penggali dan mondar-mandirnya kendaran pengangkut batu hasil galian, kini menjadi sepi. Tidak ditemui seorang warga pun di lokasi kejadian.

Garis polisi tampak masih melintang di lokasi kejadian. Sejumlah alat penggalian manual seperti cangkul, sekup, linggis, pahat, palu dan alat-alat memasak tampak masih berserakan di lokasi. Bahkan bangkai mobil pickup yang tertimbun longsor belum dievakuasi.

BACA :  Kurdi Matin PTUN-kan SK Pemberhentiannya

“Kalau sebelum ada korban jiwa yang tewas, tempat galian ini sangat ramai oleh pekerja dan warga. Kendaraan pengangkut juga sering mundar-madir mengangkut hasil galian. Tapi sekarang tidak ada satu pun pegawai dan warga yang berani ke daerah situ. Makanya mobil yang tertimbun juga belum diangkat,” kata Ahdi warga setempat saat ditemui di rumahnya, Jumat (24/7/2015).

Ahdi menjelaskan,  selama ini warga tidak bisa berbuat banyak untuk melarang para penambang dan pemilik galain, karena penghasilan mereka hanya dari situ. Warga juga tidak tahu kalau galian tersebut ilegal.

(BACA JUGA : Tambang Batu Longsor di Lebak Seureuh Pandeglang Ilegal)

“Kalau sudah tahu galian C itu illegal, menurut saya sih, untuk mencegah agar tidak ada korban jiwa lagi dan tidak merusak alam lebih baik secepatnya ditutup dan jangan sampai beroperasi kembali,” ungkapnya.(Rus)

BACA :  Dewan Desak Polisi Tangkap Pelaku Tawuran Maut



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler