Nyaris Mangsa Anak-anak, Warga Buru 2 Ular Sanca Batik di Cisauk

Date:

Banten Hits – Seekor ular sanca berukuran besar dengan bobot 15 kilogram yang telah memangsa puluhan ternak unggas milik warga di kawasan Cisauk Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu (25/07/2015) akhirnya berhasil ditangkap. Namun, masih ada dua ular sanca lagi yang sampai saat ini masih diburu warga, karena khawatir malah memangsa anak-anak. 

Uung (38), salah satu warga mengatakan, selama ini keberadaan ular sanca itu sudah sangat meresahkan dan memakan unggas milik warga. Karena takut malah memangsa warga, akhirnya warga memburu ular sanca tersebut.

“Kami takut ular ini memangsa anak-anak kecil jadi ya kami tangkap saja,” ungkapnya.

Dijelaskan ular sanca batik itu ditangkap dari sebuah sumur tua yang ada di pemukiman warga, setelah selama dua pekan terakhir meresahkan warga.

“Ular itu datang dari sumur tua itu,” ujarnya.

Menurut Uung, ular sanca batik itu merupakan satu dari tiga ular sanca yang telah memakan sedikitnya dua puluh hewan ternak milik warga.

“Ularnya ada 3, ini baru ketangkap 1,” lanjut Uung.

Rencananya, belasan warga ini akan terus melakukan perburuan dua ular sanca yang belum tertangkap. Sementara ular yang sudah ditangkap akan dipelihara oleh warga. (Uud)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...