Connect with us

METROPOLITAN

Dua Karyawan PT KMK Global Sport 2 Terbakar

Published

on

Banten Hits –  Kebakaran hebat melanda pabrik penghasil sepatu merek Converse, PT KMK Global Sport 2 yang berada di Jalan Raya Serang, KM 8 Telesonic, Kelurahan Kadu Jaya, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Senin (27/7/2015). 

(BACA JUGA : PT KMK Global Sport 2 Terbakar, Jalan Telesonic Macet)

Wartawan Banten Hits Hendra Wibisana melaporkan, dua karyawan PT KMK Global Sport 2 terbakar hingga mengalami luka dan harus mendapatkan perawatan intensif. Saat kebakaran terjadi, ada 2.400 karyawan di PT KMK Global Sport 2 sedang bekerja.

“Tidak ada korban jiwa, namun ada dua korban luka, karena ingin mendekat pada sumber api. Mereka kena sambaran api. Tapi sudah ditolong oleh pihak perusahaan,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Irman Sugema, Senin (27/7/2015) sore.

BACA :  Camat Malingping Cabut Laporan Terhadap Egi Ramadan

Kapolres menjelaskan, sumber api diduga berasal dari mesin finishing sepatu, lalu api menyambar ke seluruh ruang finishing hingga ke kantor.

“Api menyebar sampai ke tempat litbang tempat perencanan pembuatan sepatunya. Jadi terbakar hampir merata,” jelas Kapolres.

Dalam peristiwa ini, lanjut Kapolres, pihaknya perlu mendalami penyebab api dengan melakukan identifikasi. Saat ini, api sudah berhasil dijinakkan dengan mengerahkan 18 unit armada pemadam kebakaran dari Kota, Kabupaten dan Tangerang Selatan.

“Agak sulit memadamkan api, karena yang terbakar sepatu berbahan karet,” ujarnya.

Dari pantauan Banten Hits di lokasi, hingga Senin (27/7/2015) sore, asap masih menyelimuti seluruh ruangan pabrik yang terbakar.(Rus)




Photos

  • Videos


  • Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    1 of 3
    Video Redaksi
    2 of 3
    Video Redaksi
    3 of 3
  • Terpopuler