Connect with us

METROPOLITAN

Krisis Air Bersih, Warga Pagedangan Manfaatkan Kubangan Kotor

Published

on

Banten Hits – Dampak kekeringan selama musim kemarau di Kabupaten Tangerang semakin meluas. Kali ini warga Desa Karang Tengah, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, terpaksa menggunakan air kubangan yang keruh dan kotor untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga sehari-hari.

Wartawan Banten Hits Ahmad Ramzy melaporkan, untuk menuju ke kubangan air kotor tersebut, Warga harus berjalan kaki hingga 2 kilometer jauhnya sambil membawa perlengkapan mandi dan mencuci pakaian.

Komariah (45) salah seorang warga mengaku, sudah hampir dua bulan terakhir, dirinya bersama warga lain di kampung tersebut terpaksa memanfaatkan air kubangan yang berada di tengah perkebunan sebagai sumber mata air utama baginya.

“Sudah dua bulan ini kami memanfaatkan air kubangan ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya.

BACA :  Gedung Lingkup Pekerjaan Umum Kabupaten Tangerang Dikirimi Mayat

Komariah mengatakan, biarpun keruh dan sangat kotor karena bercampur sampah rumah tangga, warga pasrah karena daerah mereka masih dilanda kekeringan. 

“Ya mau gimana lagi mas, di rumah airnya tidak ada,” ujar wanita dua orang anak ini.

Tak kurang sekitar 500 warga, di Desa Karang Tengah, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang ini mengalami krisis air bersih. Warga berharap, Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang segera memberikan bantuan untuk mencukupi kebutuhan air bersih.(Rus)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler