Ucap Sumpah Tak Nikah Dini, 22.253 Pelajar Tangsel Raih Rekor Muri

Date:

Banten Hits – 22.253 pelajar se-Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengucapkan ikrar pelajar untuk tak menikah dini di lapangan BSD, Kota Tangsel, Rabu (29/7/2015). Ikrar pelajar ini berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

Wartawan Banten Hits Rie Rihana melaporkan, aksi pengucapan sumpah dilakukan serentak oleh siswa SMP, SMA/SMK sederajat di Kota Tangsel, yakni 1.800 dari Ciputat Timur, 3.100 Ciputat, 4.350 Pamulang, 2.761 Pondok Aren, 4.663 Serpong Utara, 3.624 Serpong, dan 1.953 Setu.

Selain berjanji tidak akan melakukan pernikahan dini hingga usia 21 untuk perempuan dan 25 tahun untuk laki-laki, 22.253 pelajar di Tangsel ini juga berjanji tidak melakukan seks bebas, Napza, dan tidak terlibat tawuran. 

Penghargaan MURI diberikan kepada Ketua PKK Nasional yang juga istri Menteri Dalam Negeri, Erni Tjahyo Kumolo. Kemudian diberikan juga kepada Gubernur Banten Rano Karno, dan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany.

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan,  pemecahan rekor MURI ini merupakan rangkaian dari acara Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang acara puncaknya akan berlangsung di Lapangan Sunburst BSD Serpong.

“Insya Allah Presiden Jokowi yang akan datang, dengan didampingi ibu negara pada 1 Agustus mendatang,” tutur Airin.

Sementara, diungkapkan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Surya Chandra Surapaty, ikrar ini dilakukan sebagai bentuk peringatan dan juga mengingatkan kembali agar pelajar tetap fokus pada prestasi di masa mudanya. 

“Dan orang tua memiliki peranan untuk memastikan remaja memperoleh pendidikan yang setinggi-tingginya, pekerjaan yang layak, dan mampu membangun keluarga tepat pada waktu dan usianya,” papar Surya seusai acara pemecahan rekor MURI tersebut.

Menurutnya, pada tahun ini Indonesia memasuki tahap dimana jumlah remaja paling banyak sepanjang sejarah. Yakni sebanyak 65 juta jiwa atau 25 persen dari jumlah penduduk Indonesia.

“Itu dia kami semua memiliki peran dini untuk mengawasi kehidupan remaja agar memiliki masa depan yang cemerlang,” ujar Surya.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...