Dua Pasang Kandidat Pilkada Cilegon Jalani Tes Kesehatan

Date:

Banten Hits – Dua pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Cilegon, Sudarmana-Marfi Fahzan dan Tb. Iman Aryadi-Edi Ariadi, menjalani tes kesehatan di RSUD Cilegon, Kamis (30/7/2015). Tes kesehatan itu melibatkan 23 dokter umum dan spesialis yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Cilegon.

Wartawan Banten Hits Iyus Lesmana melaporkan, pasangan dari jalur perseorangan, Sudarmana-Marfi Fahzan, datang ke RSUD Cilegon pukul 07.WIB, disusul pasangan bakal calon petahana yang mendapat dukungan dari hampir semua partai politik di parlemen, Tb Iman Aryadi-Edi Ariadi.

Pasangan petahana datang 15 menit setelah kedatangan pasangan Sudarmana-Marfi Fahzan. Mereka langsung mengenakan pakaian kesehatan untuk menjalani beberapa tes yang harus dilalui. 

Direktur RSUD Cilegon Zaenoel Arifin menjelaskan, ada empat jenis tes kesehatan yang dijalani para bakal calon wali kota dan wakil wali kota Cilegon, di antaranya pemeriksaan wajib, konsulen, penunjang dan pemeriksaan laboratorium.

“Pemeriksan kita mulai dengan mengambil sampel urine dan darah. Sebagai dasar pemeriksaan untuk diperiksa di labolatorium,” ujarnya. 

Hingga berita ini dipublish, dua bakal calon wali kota dan wakil wali kota Cilegon masih menjalani tes kesehatan. Tes kesehatan menjadi salah satu tahapan wajib yang harus dilalui pasangan bakal calon untuk mengikuti pemilihan umum kepala daerah 9 Desember 2015 mendatang.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related