Connect with us

METROPOLITAN

Empat Rumah Pencari Cacing di Cisadane Rusak Diterjang Longsor

Published

on

Banten Hits – Empat rumah milik pencari cacing sutra di sepanjang Sungai Cisadane, Kelurahan Karawaci, Kota Tangerang, rusak setelah tanah tempat rumah mereka berdiri longsor, Kamis (30/7/2015). Longsor diduga dipicu kekeringan Sungai Cisadane.

Wartawan Banten Hits Hendra Wibisana melaporkan, atap rumah warga yang diterjang longsor ambruk, pun bagian dinding rumah yang terbuat dari bilik bambu ini.

Mastar, warga Kampung Cacing di Tangerang mengatakan, longsor tersebut terjadi Kamis dini hari pukul 03.00 WIB secara bertahap. Sehari sebelumnya, tanah halaman rumah warga mulai retak-retak. Kemudian, pada malam hari, sejumlah pohon mulai bertumbangan ke sungai cisadane.

“Pada saat longsor, warga sekitar sedang melakukan ronda. Tanah di halaman rumah warga amblas dan membuat rumah menjadi miring,” kata dia

BACA :  Traffic Light Kadu Banen dan Majasari Ngawur, Dishub: Itu Punya Provinsi

Mastar menjelaskan, lahan warga yang terkena longsor sepanjang 10 meter dari bibir sungai cisadane. Akibatnya, warga yang hedak melakukan aktivitas harus lewat pintu belakang.

“Tidak hanya rumah, kolam cacing sutra buatan warga pun hancur terkena dampak longsor. Selain itu dampak dari longsor 10 kepala keluarga mata pencehariannya menjadi terputus,” ujarnya.

Mastar menambahkan, meski kepolisian dan pihak kelurahan sudah melakukan peninjauan ke lokasi yang terimbas longsor, namun belum ada penanganan apapun di lokasi.

“Mereka datang hanya mendata dan foto-foto saja,” terangnya.(Rus)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler