Rano Karno Mendadak Jadi Paspampres

Date:

Banten Hits – Plt Gubernur Banten Rano Karno mendadak menjadi Paspamres saat acara Pameran dan Gelar Dagang Harganas ke-22 di Lapangan Sunburts BSD, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (30/7/2015).

Saat Mufida Jusuf Kalla meninjau stand ratusan UKM dan IKM dari seluruh Indonesia, saat stand dirasa mulai penuh, Rano Karno langsung jadi Paspampres untuk menggunakan punggungnya menutup jalan masuk. Sehingga menghalangi pengunjung lain dan sejumlah wartawan yang akan meliput.

“Maaf, gantian ya. Di dalam sudah penuh, nanti ibu sesek di dalam. Gantian saja,” tegasnya. 

Salah seorang Paspampres yang melihatnya langsung berlari dan berusaha mengambil alih tugas Rano Karno di pintu masuk. 

Tak hanya itu, Rano Karno juga mengambilalih peran protokoler, saat menilai pengawalan ketat protokoler Istana Negara yang mengawal Mufida Jusuf Kalla, membuat pergerakan peserta terbatas.

Aksi spontan pemeran si Doel dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu bermula ketika seorang protokoler malah membubarkan penerima penghargaan Rumah Tangga, Lingkungan, PKK dan juga Posko Terbaik se Indonesia. Padahal para pemenang dari sejumlah kota dan kabupaten se Indonesia ingin foto bersama dengan Mufida Jusuf Kalla yang menyerahkan piala tersebut.

Rano Karno langsung berdiri, dia langsung menuju tempat MC atau pemandu acara, untuk memerintahkan puluhan pemenang tersebut kembali lagi ke atas panggung untuk foto bersama. Kemudian, puluhan media yang meliput yang seharusnya hanya mendapat tempat di samping panggung, langsung diperintahkan untuk maju ke depan panggung untuk mengambil gambar para pemenang.

“Bu Mufida ini mau foto bareng para pemenang, tapi malah disuruh balik sama si protokoler. Ya makanya saya inisiatif biar pada naik panggunh foto bareng ibu Mufida, semua senang dan tenang,” katanya seraya tersenyum.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...