Satu dari Tujuh Pelaku Pencabulan Ditangkap Polres Cilegon

Date:

Banten Hits – Rufaji, satu dari tujuh pelaku pencabulan terhadap HLD (14), warga Kelurahan Kebondalem, Kecamatan Purwarkarta, Kota Cilegon setahun silam, akhirnya berhasil dibekuk petugas Satreskrim Polres Cilegon, Kamis (30/7/2015) malam.

Wartawan Banten Hits Iyus Lesmana melaporkan, pelaku dicokok saat tengah berada di Hotel The Royal Krakatau pukul 20.00 WIB. Pelaku ternyata diketahui sebagai mantan Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kecamatan Purwakarta.

Keberhasilan petugas kepolisian membekuk Rufaji, membuat salah seorang anggota HLD korban pencabulan merasa bersyukur, pasalnya lebih dari satu tahun tersangka bebas berkeliaran karena berkas dan barang bukti kasusnya belum lengkap.

“Saya mewakili keluarga korban sangat bersyukur dengan ditangkapnya tersangka Rufaji. Kami juga berterima kasih kepada pihak kepolisian yang bekerja keras dalam menangani kasus ini,” ungkap Rahmat, paman korban saat ditemui di Kejaksaan Negeri Cilegon, Jumat ( 31/7/2015).

Selain itu pihak keluarga lanjut Rahmat, berharap pihak kepolisian dapat segera membekuk salah satu tersangka terakhir yang belum diamankan, yakni Sofyan yang hingga kini masih buron. 

“Sebelumnya sudah ada lima tersangka yang mendekam di jeruji besi dan mendapat vonis dari Pengadilan Negeri Serang, masing-masing lima tahun penjara, untuk tersangka Rufaji baru ditangkap tadi malam. Dan tersangka Sofyan yang tak lain kakak tersangka Rufaji hingga kini masih buron,” paparnya.

Untuk kepentingan proses selanjutnya, tersangka Rufaji langsung diserahkan Polres Cilegon ke Kejaksaan Negeri Cilegon. 

“tersangka langsung kita limpahkan ke Lapas Cilegon yang berlokasi di Lingkungan Cikerai, Kecamatan Cibeber, untuk menunggu jadwal persidangan selanjutnya,” kata Kasi Pidum Kejari Cilegon Saimun,  saat memberi keterangan  wartawan di ruang kerjanya.

Selain mengamankan tersangka, lanjut Saimun, petugas juga berhasil mengamankan mobil milik tersangka. Mobil tersebut digunakan tersangka saat membawa korban HLD. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...