Masa Reses Anggota DPRD Lebak, Komunas: Jangan Sampai Kebutuhan Warga yang Mendesak Malah Terabaikan

Date:

Banten Hits – Masa reses yang saat ini tengah dilakukan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebak diharapkan bukan hanya menjadi ajang ceremonial semata. Sejatinya, masa reses benar-benar bisa diharapkan menjadi kesempatan para Wakil Rakyat untuk menghimpun segala aspirasi dari masyarakat di masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil).

“Ya, jangan cuma jadi ceremonial saja tetapi juga harus benar-benar dimanfaatkan oleh Wakil Rakyat untuk menyerap semua aspirasi dari masyarakat,” kata Ketua Komunitas Aspiratif (Komunas) Lebak Ahmad Syarief, kepada Banten Hits, Senin (3/8/2015).

Selain itu, Pemerintah Daerah juga didorong agar bisa memberikan ruang yang porposional bagi setiap usulan masyarakat yang berasal dan dibawa dari reses para anggota DPRD.

“Pemda juga harus memberikan ruang yang porposional untuk setiap usulan yang dibawa dari reses disamping usulan yang memang berasal dari Musrenbang. Berimbanglah, agar jangan sampai timbul kejenuhan dari masyarakat terhadap hal tersebut,” harapnya.

Syarief menambahkan, setelah aspirasi terserap, Dewan juga diminta benar-benar mampu memperjuangkan segala aspirasi yang dirasa benar-benar dibutuhkan dan sangat mendesak untuk masuk menjadi skala prioritas Eksekutif.

“Harus dikawal dan benar-benar diperjuangkan agar masuk dalam skala prioritas. Jangan sampai, kebutuhan masyarakat yang memang mendesak itu justru terabaikan,” pintanya.

Untuk diketahui, sejak tanggal 28 Juli hingga 6 Agustus 2015, merupakan masa reses para anggota DPRD Lebak di setiap masing-masing Dapil. Hasil reses tersebut nantinya akan dibawa dan disidangkan melalui rapat paripurna hasil reses DPRD Lebak.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...