Pabrik Mendadak Tutup, Ratusan Buruh PT Sumberdata Kemas Indah Datangi Disnakertrans

Date:

Banten Hits – Ratusan buruh PT Sumberdata Kemas Indah yang berlokasi di Desa Pasir Gadung, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, mendatangi kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Tangerang, Selasa (4/7/2015).

Buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kabupaten Tangerang ini, berunjuk rasa meminta penjelasan dari Disnakertrans Kabupaten Tangerang perihal pabrik mereka yang mendadak tutup tanpa pemberitahuan.

“Di sini kami ingin meminta kejelasan akan penutupan PT Sumberdata Kemas Indah yang tidak diketahui oleh kami para pekerja, karena penutupan itu dilakukan saat kami menjalani cuti bersama Lebaran,” ungkap Rudi salah seorang pekerja.

Akibat penutupan pabrik yang mendadak tersebut, sekitar 128 karyawan statusnya tidak jelas. Mereka tak bisa kembali bekerja ataupun mencari pekerjaan lain karena tidak ada kepastian dari pihak manajemen.

“Status kami pun tidak jelas, apa masih karyawan atau sudah diberhentikan. Tapi, apabila benar kami diberhentikan, kami minta hak kami pun diberikan sesuai aturan,” katanyaa.

Pantauan Banten Hits, aksi para buruh ini sempat sedikit memanas dikarenakan tidak adanya respon dari pihak Disnakertrans Kabupaten Tangerang. Namun, suasana kembali kondusif dan berjalan aman setelah beberapa perwakilan menemui pihak Disnakertrans Kabupaten Tangerang.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...