Yogi Iskandar Mendunia, Rano Ingin IMM Memotivasi Pemuda Banten Berpikir Global

Date:

Banten Hits – Plt Gubernur Banten Rano Karno menyatakan rasa bangga terhadap Yogi Iskandar, mahasiswa Mathla’ul Anwar sekaligus Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Banten yang menjadi delegasi Indonesia di forum dunia yang digelar organisasi pendidikan, keilmuan dan kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Kota Seoul, Korea Selatan.

(BACA JUGA : Ini Yogi; Mahasiswa asal Pandeglang yang Akan Berkontribusi untuk Perdamaian Dunia)

Dalam forum tersebut, pemuda asal Kampung Kanyere, Desa Pasirlancar, Kecamatan Sindangresmi, Kabupaten Pandeglang ini, akan mempresentasikan karya tulisnya tentang perdamaiaan dunia.

(BACA JUGA : (BACA JUGA : Keren! Mahasiswa Universitas Mathla’ul Anwar Akan Presentasikan Solusi Perdamaian di Korea)

Rano Karno mengungkapkan rasa bangganya saat bertemu dengan Yogi Iskandar di Pendopo Gubernur Banten, Senin (3/8/2015). Menurut Rano, melalui keterlibatan mahasiswa Banten dalam forum dunia seperti itu bisa memberikan kontribusi nyata kepada Banten.

“Kami bangga dan berharap IMM mampu menularkan dan mengajak pemuda Banten yang lain agar termotivasi berpikir global, ini akan mengharukan nama daerah kita Banten,” kata Rano seperti diungkapkan Yogi melalui inbox Facebook, Senin (3/8/2015).

Yogi Iskandar menjelaskan acara yang akan diikutinya yaitu “The 4th International Youth Forum on Historical Reconciliation” bertempat di Sookmyung Women’s University, Seoul, Korea Selatan dimulai tanggal 3 sampai dengan 9 Agustus 2015.

“Korean National Commission for UNESCO adalah penyelenggara dari event tersebut, dan tujuannya yaitu untuk menyerap masukan, ide dan gagasan yang solutif dari para pemuda di belahan dunia mengenai konflik antar negara,” kata Yogi.

Masih kata Yogi, ia mengatakan bahwa perdamaian dunia adalah harga mati yang harus diperjuangkan, dan pemuda adalah salah satu aktor yang akan terus berperan untuk menciptakan cita-cita tersebut.

“Acaranya 5 hari, hari pertama pembukaan dan seminar, untuk selanjutnya diskusi dan presentasi dari para pemuda yang mewakili negaranya masing-masing. Masukan dari kami nanti akan ditindaklanjuti oleh PBB dalam hal ini UNESCO sebagai devisi yang berkaitan dengan pendidikan dan penelitian,” jelasnya.(Rus)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...