Connect with us

METROPOLITAN

Zaki Libatkan Aetra dan PDAM TKR Atasi Kekeringan

Published

on

Banten Hits – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar akan melibatkan perusahaan pengelola air minum yang ada di Kabupaten Tangerang seperti Aetra dan PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR), untuk membantu mengaliri ribuan hektar areal pesawahan di Kabupaten Tangerang yang kekeringan.

Pernyataan tersebut disampaikan Zaki saat memantau langsung ribuan hektar sawah yang terkena fuso akibat musim kemarau di wilayah Kabupaten Tangerang, Senin (3/8/2015). Dalam kesempatan tersebut, Zaki menyambangi tiga kecamatan sekaligus yakni, Kecamatan Kronjo, Kecamatan Mauk, dan Kecamatan Kemiri.

“Kali ini, saya melakukan pantauan langsung khususnya di wilayah pantura karena, wilayah pantura ini memang di saluran irigasi untuk sawah atau sumber air untuk lahan persawahan sudah mengalami kekeringan,” ungkap Zaki.

BACA :  Hindari Operasi Zebra Satlantas Polres Cilegon, Sejumlah Pengendara Pura-pura Tinggalkan Motor

Saat ini, 7.022 hektar dari 35.000 hektar lahan persawahan yang ada di Kabupaten Tangerang, terancam kekeringan. Penyebabnya, sungai Cidurian yang mengaliri area persawahan tersebut mengalami penyusutan volume air, sehingga tak mampu mengaliri air ke persawahan milik warga.

(BACA JUGA : 7.022 Hektar Sawah di Kabupaten Tangerang Kekeringan)

Sekretaris Dinas Pertanian, Peternakan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang Mawardi Nasution menjelaskan, 7.022 hektar lahan persawahan yang kekeringan berada di 21 kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang.(Rus)



Terpopuler