Connect with us

METROPOLITAN

Disdukcapil Pandeglang Gelar Halal Bihalal, Warga Protes Pelayanan Terhambat

Published

on

Banten Hits – Sejumlah warga di Kabupaten Pandeglang kecewa karena pelayanan kependudukan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Pandeglang tertunda selama beberapa jam, Kamis (6/8/2015). Warga yang kecewa langsung protes kepada petugas.

Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Disdukcapil Kabupaten Tangerang, Emuk Suherman Rolef mengatakan, pemohon dokumen KTP, KK, surat pindah, dan dokumen lain yang berkiatan dengan kependudukan dan catatan sipil, tertunda pelayanannya karena instansinya tengah menggelar halal bihalal.

“Karena kami mempunyai agenda internal acara halal bihalal di Disdukcapil, yang agendanya dari jam 10 sampai jam 12,” kata Emuk kepada Banten Hits, Kamis (6/8/2015).

Menurut Emuk, saking membludaknya pemohon dokumen kependudukan, ada sekelompok warga yang memprovokasi. Untuk mencegah hal yang tak diinginkan, Emuk dan jajarannya akhirnya keluar untuk melayani warga.

BACA :  Pelaku Bunuh Diri Diduga Depresi

“Saya langsung keluar dan meminta maaf kepada pemohon yang ada. Setelah itu saya langsung melayani pemohon,” ungkapnya.

Emuk berjanji, jajarannya tidak akan mengulangi lagi menunda pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan dokumen kependudukan.

“Saya dan keluarga Disdukcapil meminta maaf kepada masyarakat dan pemohon dokumen kependudukan. Kami berjanji hal seperti ini tidak akan terjadi lagi. Kami siap memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat Pandeglang,” ucapnya.(Rus)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler