RSUD Berkah Pandeglang Akan Beralih Status Menjadi Kelas B

Date:

Banten Hits – Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Pandeglang, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah Pandeglang di Jalan Raya Labuan, KM 5, Cikoneng, Kabupaten Pandeglang akan berubah status dari  kelas C menjadi kelas B. Perubahan tersebut kini tengah diajukan ke Kementerian Kesehatan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur RSUD Berkah Pandeglang dr. Asmani Reneyanti kepada wartawan termasuk salah satunya wartawan Banten Hits Saepulloh, Kamis (6/8/2015). Asmani optimistis perubahan status RSUD Berkah akan terwujud karena keharusan demi pelayanan kepada masyarakat.

“Saya optimistis dengan rencana ini, karena naik kelas pelayanan bisa memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Asmani.

Menurut Asmani, untuk berubah status dari kelas C ke Kelas B memang banyak dokumen yang harus disiapkan, di antaranya 33 dokumen yang akan diperiksa oleh Kementerian Kesehatan. Terkait kelengkapan itu, Asmani mengaku sudah menyiapkan seluruh dokumen yang dimaksud. 

Upaya kenaikan tingkat RSUD Berkah Pandeglang yang segera diajukan ini, kata Asmani, merupakan perjuangan yang dilakukannya selama tiga bulan.

“Kami berharap upaya kenaikan tingkat ini sukses. Sebab kalau gagal kita harus menunggu lagi. Waktunya, kurang lebih sekira enam bulan dan penilaiannya dilakukan dari nol,” ungkapnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...