Jokowi Pukul Bedug, Buka Milad ke-100 dan Muktamar ke-19 Mathla’ul Anwar

Date:

Banten Hits – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memukul bedug tanda Milad ke-100 dan Muktamar ke-19 Mathlaul Anwar resmi dibuka di Alun-alun Pandeglang, Sabtu (8/8/2015). Peringatan Milad dan Muktamar Mathla’ul Anwar kali ini, mengusung tema, “Meningkatkan Peran Mathla’ul Anwar dalam Mencerdaskan Bangsa”.

Wartawan Banten Hits Saepulloh melaporkan, Jokowi dalam sambutannya mengatakan, Mathla’ul Anwar sebagai organisasi kemasyarakatan terbesar dan tertua di Indonesia, memiliki modal sosial dan modal kultural yang luar biasa dalam membentuk akidah warga di seluruh Indonesia.

Selain memiliki modal kultural dan sosial, Kata Jokowi, Mathla’ul Anwar juga memiliki sikap toleransi yang dibarengi dengan  intelektual islam yang tinggi, serta didukung pondok pesantren dan lembaga pendidikan yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Maka dengan (modal sosial dan kultural) itulah, harus secara siginfikan diterapkan dalam menghadapi ujian global yang saat ini kita hadapi,” kata Jokowi.

Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada pendiri, sesepuh, alim ulama, dan keluarga besar Mathla’ul Anwar yang berperan aktif dalam memberdayakan umat di Indonesia.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar MA atas peran aktif dalam memberdayakan umat di seluruh Indonesia,” ucapnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...