Mensos: Tiga Bulan ke Depan Raskin Aman

Date:

Banten Hits – Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa, mengatakan, ketersedian raskin untuk tiga bulan ke depan dalam kondisi aman. Khofifah menjelaskan, jika dirinya sudah menggelar rapat tertutup dengan Presiden untuk menghadapi musim kemarau yang berkepanjangan.

“Tiga bulan ke depan, raskin aman,” kata Khofifah kepada wartawan di kantor Bulog Sub Divre Lebak-Pandeglang, Sabtu (8/8/2015).

Khofifah menerangkan, amannya stok beras untuk tiga bulan ke depan karena melihat dari 2,7 juta ton stok raskin per tahun, saat ini masih tersisa sekitar 1,5 juta ton.

“Jadi, September, Oktober, dan November stok nya aman, apalagi panen raya akan dilakukan pada bulan September di Lebak, itu artinya  pemasukan beras bertambah,” jelas Khofifah seraya mengaku sudah meminta Bupati/Walikota untuk segera meminta kepada Bulog agar secepatnya mendistribusikan raskin kepada masyarakat.

Sementara itu, terkait dengan musim kemarau yang mengakibatkan beberapa daerah mengalami kekeringan serta areal persawahan mengalami gagal panen, dirinya mengaku sudah berkoordinasi dengan Dinas terkait untuk menyediakan pompa air.

“Saya mengharapakan, kinerja yang terus kita tingkatkan bisa membantu masyarakat, terutama dalam persoalan meminilisir kenaikan harga beras,” tambahnya.

Sebelum memantau kondisi beras di gudang Bulog, sebelumnya Mensos Khififah juga menghadiri kunjungan Presiden Joko Widodo yang membuka perayaan Milad 100 tahun dan dan Muktamar Mathla’ul Anwar ke-19, di Alun-alun Pandeglang dan peresmian Jembatan Asa di Desa Jayasari, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...