Connect with us

METROPOLITAN

KTP Lebak Minta Perekrutan Pendamping Desa Berjalan Objektif

Published

on

Banten Hits – Belum sepekan setelah dilantik Bupati Iti Octavia Jayabaya, Komisi Transparansi dan Partisipasi (KTP) Kabupaten Lebak periode 2015-2018 langsung meminta proses perekrutan pendamping desa dilakukan dengan teliti dan objektif.

“Kami minta proses perekrutannya berjalan dengan teliti dan objektif,” kata anggota KTP Agus Ider Alamsyah, kepada Banten Hits, Senin (10/8/2015).

Menurutnya, tugas utama seorang pendamping Desa adalah mengawal implementasi Undang-undang Desa dengan memperkuat proses pelaksanaan pemberdayaan masyarakat Desa.

“Jadi harus benar-benar orang yang mumpuni dan mempunyai kemampuan. Bagaimana mungkin jika nantinya seorang pendamping Desa akan bekerja jika ia tidak mengetahui dan memahami tentang UU Desa tersebut,” jelasnya.

Proses perekrutan yang selektif dan objektif juga untuk mencegah pendamping yang bertugas ganda alias double job. Apalagi kata dia jika melihat banyaknya tugas dan fungsi lain yang harus mampun dijalankan oleh seorang pendamping Desa, baik yang berhubungan dengan pemberdayaan masyarakat Desa maupun pembangunan infrastruktur di Desa tersebut.

BACA :  Data Akan Diserahkan ke Pemprov Banten, Pemkab Pandeglang Catat 1.033 Rumah Warga Rusak Akibat Tsunami

“Kami harapkan betul proses perekrutan oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Provinsi benar-benar melihat pada kemampuan dan objektifitas serta lebih teliti agar tidak ada pendamping yang double job karena menjadi pendamping Desa harus benar-benar fokus agar kinerja yang nantinya ia jalankan juga maksimal,” pintanya.(Rus)



Terpopuler