Connect with us

METROPOLITAN

Pelaku Pembunuhan Sopir dan Kernet Truk Ekspedisi Diringkus

Published

on

Banten Hits – Tiga pelaku pencurian biji plastik senilai Rp1 Miliar berhasi dibekuk jajaran Reskrim Polresta Tangerang, Senin (10/8/2015). Dalam pencurian yang disertai kekerasan tersebut, sopir dan kernet truk ekpedisi di sebuah pabrik biji plastik di wilayah Pagedangan, tewas.

 

Ketiga pelaku yang dibekuk petugas diantaranya, SB alias CB (37), IN alias LM (22) dan MP (46). Sementara, satu pelaku lainnya berinisial MN masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Irman Sugema, mengatakan, tertangkapnya ketiga pelaku berawal dari penangkapan MP yang kemudian dilakukan pengembangan. Dari keterangan pelaku MP, petugas akhirnya berhasil menangkap SB dan IN.

“Para pelaku ini sudah merencanakan aksi pencurian biji plastik pada tanggal 30 Juli 2015. Mereka berkumpul di rumah tersangka SB,” ujarnya kepada wartawan.

Irman menjelaskan, modus para pelaku yakni ingin menguasai truk yang berisikan biji plastik yang dikemudikan MP yang diketahui merupakan orang dalam yang mengetahui situasi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Mereka memang merencanakan pencurian biji plastik sebanyak 30 ton yang akan dikirim ke Jawa, otak dari pencurian ini adalah pelaku berinisial SB alias CB,” terang Iman.

Selain mengamankan ketiga pelaku, Polisi juga menyita sejumlah barang bukti berupa dua dus pakaian pelaku, satu balok kayu, satu batang besi dan dua pasang sandal.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, para pelaku dijerat dengan pasal 338 KUHP subsider pasal 365 KUHP subsider pasal 351 KUHP ayat 3 jo pasal 55 KUHP jo pasal 56 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (Nda)

Trending