Setiap Hari, Kota Tangerang Butuh 550 Kg Daging Sapi

Date:

Banten Hits – Dalam per hari kebutuhan daging sapi di Kota Tangerang mencapai 550 kilogram. PD Pasar Kota Tangerang mencatat, setiap harinya para pedagang menjual dua paha daging sapi.

“Ada 40 pedagang daging sapi di Pasar Anyar, jadi kebutuhan seharinya 80 paha ekor sapi atau 550 kilogram,” kata Direktur Utama PD Pasar Kota Tangerang, Titin Mulyati, Selasa (11/8/2015).

Titin yang kemarin resmi menjadi Dirut PD Pasar Definif ini mengharapkan operasi pasar daging sapi oleh Bulog bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan terhadap daging sapi. Terlebih, daging yang dijual lebih murah hanya Rp90 ribu per kilogramnya.

Sementara itu, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengaku, Pemkot Tangerang akan terus memantau hasil dari operasi pasar yang dilakukan Bulog. Arief mengatakan, operasi pasar akan terus dilakukan jika kebutuhan masyarakat terhadap daging sapi masih tinggi.

“Kita akan minta Bulog untuk operasi pasar lagi sampai seluruh pedagang daging sapi berjualan lagi dan kondisi kembali stabil,” jelasnya.

Walikota juga berharap agar Bulog bisa menjual daging di pasar lainnnya di Kota Tangerang. Hal tersebut agar masyarakat di wilayah lain juga bisa mendapatkan daging berkualitas dengan harga terjangkau. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...