Connect with us

METROPOLITAN

Tiga Tiang Listrik di Pandeglang Roboh Tertimpa Pohon Tumbang

Published

on

Banten Hits – Tiga tiang listrik di Desa Cijajakan, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pandeglang, Selasa (11/8/2015) roboh akibat sebuah pohon yang diduga sudah kropos tumbang. Padahal saat kejadian tidak ada angin kencang maupun hujan lebat di wilayah tersebut. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian robohnya tiga tiang listrik tersebut.

 

“Kejadiannya tiba-tiba saja, padahal tidak ada angin atau hujan pohon itu langsung tumbang begitu saja. Pertama, batang pohon yang tumbang itu nimpa kabel dan tiang listrik, lalu antara kabel listrik di tiang yang satu dan kabel di tiang lainnya bertarikan sampai akhirnya tiang listrik yang lain ikut roboh ,” tutur Heru salah seorang warga setempat kepada Banten Hits.

Menurutnya, tumbangnya pohon tersebut karena kondisi pohon yang sudah kropos.

BACA :  Batal Berikan Penghargaan kepada Pegiat Literasi, Panitia KAL Minta Maaf

“Kayanya udah kropos makanya tumbang sendiri,” ucapnya.

Sementara itu, Rizki, salah seorang petugas PLN Kecamatan Bojong, yang mendapat informasi dari warga mengaku, langsungmenuju ke lokasi untuk mengevakuasi batang pohon dan tiga tiang listrik yang tumbang ke badan jalan. Rizki mengaku, saat tiba di lokasi ada percikan api yang berasal dari salah satu tiang.

“Sempat ada percikan api di salah satu tiang, kami dari pihak PLN langsung melakukan pemadaman api dan langsung melakukan evakuasi, karena dikhawatrikan akan mengganggu arus lalu lintas,” terangnya. (Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler