BBWS Ciliwung-Cisadane Bantah Lamban Tangani Pintu Air 10

Date:

Banten Hits – Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Ciliwung-Cisadane, membantah, jika dianggap lamban dalam pengerjaan Pintu Air 10. Kepala BBWS Ciliwung-Cisadane Ir Iskandar MT, beralasan, kondisi matrial yang harus melalui proses pabrikasi terlebih dahulu di workshop hingga akhirnya baru bisa dikerjakan Minggu (9/8/3025) lalu.

 

“Bukan terlambat, tapi kondisi matrialnya yang memang harus melalu proses pabrikasi dulu,” kilah Iskadar di sela-sela mendatangi Pintu Air 10 Kota Tangerang, Rabu (12/8/2015).

Kata dia, proses perbaikan Pintu Air 10 tersebut akan dilakukan hingga 12 hari kedepan. Ia berharap, Jum’at, matrial bisa tiba di Pintu Air 10 dan bisa secepatnya dipasangkan di pintu nomor 6 yang bocor.

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, mengaku, menunggu pekerjaan dari Kementrian PU mengenai perbaikan di Pintu Air 10 yang bocor.

“Ya, kita tunggu saja hasil dari dialog tadi. Kementerian berjanji pada hari Rabu nanti pengerjaan pintu air sudah selsai, nanti kita akan cek pada hari Kamisnya benar apa enggak,” ucapnya.

Selain Kepala BBWS Ciliwung-Cisadane Ir T Iskandar MT dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, turut hadir Direktur Bina Operasi dan Pemeliharaan SDA Loli Martina, Perwakilan BPBD Propinsi, PDAM Kota dan Kabupaten Tangerang.

Di lokasi, mereka melakukan dialog progres pekerjaan perbaikan yang dilakukan Kementrian Pekerjaan Umum (PU) yang saat ini belum juga di realiasikan.

Untuk diketahui, kondisi pintu 6 di terlihat miring. Kondisi tersebut mengakibatkan kebocoran dan air terus mengalir ke laut sehinggaa air baku untuk air bersih yang digunakan PDAM Kota dan Kabupaten mengalami kekeringan dan mengakibatkan krisis air bersih. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...