Connect with us

METROPOLITAN

BBWS Ciliwung-Cisadane Bantah Lamban Tangani Pintu Air 10

Published

on

Banten Hits – Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Ciliwung-Cisadane, membantah, jika dianggap lamban dalam pengerjaan Pintu Air 10. Kepala BBWS Ciliwung-Cisadane Ir Iskandar MT, beralasan, kondisi matrial yang harus melalui proses pabrikasi terlebih dahulu di workshop hingga akhirnya baru bisa dikerjakan Minggu (9/8/3025) lalu.

 

“Bukan terlambat, tapi kondisi matrialnya yang memang harus melalu proses pabrikasi dulu,” kilah Iskadar di sela-sela mendatangi Pintu Air 10 Kota Tangerang, Rabu (12/8/2015).

Kata dia, proses perbaikan Pintu Air 10 tersebut akan dilakukan hingga 12 hari kedepan. Ia berharap, Jum’at, matrial bisa tiba di Pintu Air 10 dan bisa secepatnya dipasangkan di pintu nomor 6 yang bocor.

BACA :  Waspada! WX-Coin yang Diduga Tipu Puluhan Nasabah Rp 35 M Ternyata Ada di Serpong, Ini Sosok Direkturnya

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, mengaku, menunggu pekerjaan dari Kementrian PU mengenai perbaikan di Pintu Air 10 yang bocor.

“Ya, kita tunggu saja hasil dari dialog tadi. Kementerian berjanji pada hari Rabu nanti pengerjaan pintu air sudah selsai, nanti kita akan cek pada hari Kamisnya benar apa enggak,” ucapnya.

Selain Kepala BBWS Ciliwung-Cisadane Ir T Iskandar MT dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, turut hadir Direktur Bina Operasi dan Pemeliharaan SDA Loli Martina, Perwakilan BPBD Propinsi, PDAM Kota dan Kabupaten Tangerang.

Di lokasi, mereka melakukan dialog progres pekerjaan perbaikan yang dilakukan Kementrian Pekerjaan Umum (PU) yang saat ini belum juga di realiasikan.

BACA :  Warga Mengeluh Jalan Cimanggu-Sumur Tak Kunjung Dibangun

Untuk diketahui, kondisi pintu 6 di terlihat miring. Kondisi tersebut mengakibatkan kebocoran dan air terus mengalir ke laut sehinggaa air baku untuk air bersih yang digunakan PDAM Kota dan Kabupaten mengalami kekeringan dan mengakibatkan krisis air bersih. (Nda)



Terpopuler