Komunitas Soedirman 30 Desak Rano Jalankan Reformasi Birokrasi

Date:

Banten Hits – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Komunitas Soedirman 30 menggelar aksi unjuk rasa di Jalan Jenderal Soedirman, Kota Serang, Rabu (12/8/2015). Unjuk rasa digelar beberapa saat setelah Rano Karno resmi dilantik sebagai Gubernur Banten oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

(BACA JUGA : Resmi Dilantik Jadi Gubernur Banten, Ini Prioritas Rano Karno)

Dalam orasinya, mahasiswa pesimistis terhadap kepemimpinan Rano Karno di Banten. Mereka menilai semenjak menjabat sebagai Plt Gubernur Banten dalam kurun waktu setahun ke belakang, Rano tidak memberikan dampak perubahan yang signifikan. Ditambah lagi dengan predikat disclaimer dari BPK yang diterima pemerintahan Rano.

Mahasiswa juga menuding soal reformasi birokrasi yang digembar-gemborkan Rano Karno tidak dilaksanakan secara utuh, bahkan cenderung berjalan di tempat. Kelemahan itu, berimplikasi terhadap pada kemiskinan, infrastruktur yang amburadul, dan korupsi merajalela.

“Kami pesimistis Rano serius menjalankan pemerintahan dengan baik. Karenanya kami menuntut Rano untuk menjalankan reformasi birokrasi, menuntaskan temuan-temuan BPK, dan memberhentikan Kepala SKPD dan pejabat yang tersandung kasus korupsi,” kata koordinator aksi Abdul Rosyid dalam orasinya.

Sementara, sesaat sebelum dilantik, pemeran Si Doel ini mengaku akan fokus pada pembangunan infrastruktur, kesehatan, dan pedndidikan. Yang terdekat yang harus dilakukan, kata Rano, adalah mengantisipasi dampak kemarau di Banten.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...

Soal Maraknya Spanduk Bergambar ASN Jelang Pilkada, BKPSDM: Mungkin Itu Bentuk Kecintaan Masyarakat

Berita Tangerang - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber...

Dua Calon Bupati Tangerang 2024-2029 Sudah Mengambil Formulir di DPC Demokrat, Mad Romli Jadi yang Pertama

Berita Tangerang - Dua calon bupati Tangerang 2024-2029 sudah...