PDAM TKR Bagikan Air Bersih ke Rumah-rumah Warga

Date:

Banten Hits – PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang mendistribusikan air bersih ke rumah-rumah warga di kawasan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Rabu (12/8/2015). Air bersih yang dibagikan PDAM TKR merupakan tanggungjawab atas terganggunya suplai air menyusul kekeringan yang melanda Tangerang.

Wartawan Banten Hits Yogi Triandono melaporkan, air bersih tersebut dikirim langsung ke rumah-rumah warga. Tak hanya di Teluk Naga, air bersih PDAM TKR ini akan didistribusikan ke seluruh rumah-rumah warga di Kabupaten Tangerang.

“Pembagian air bersih ini dilakukan dari siang sampai selesai. Untuk saat ini baru diberikan ke Komplek Mutiara Garuda dan sekitarnya”, ujar surya (50), salah seorang petugas PDAM TKR di Teluk Naga.

Menurut Surya, pembagian air bersih ini akan terus dilakukan hingga suplai air PDAM TKR kembali normal kembali. Seperti diketahui, PDAM TKR kkesulitan mendapatkan bahan baku setelah musim kemarau panjang dan kondisi Pintu Air 10 yang masih dalam perbaikan.

Melalui distribusi air bersih ini, warga merasa terbantu karena selama air PDAM TKR mati, warga kesulitan mendapatkan air untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Bagus kalo (PDAM TKR) ngerti. Karena kita butuh air juga kan. Soalnya kan kita air pam tetep harus bayar. Jadi kalo ada masalah gini harus ngertiin juga lah,” ujar Ganik (50), salah seorang warga.

Sebelumnya diberitakan, sudah beberapa hari ini warga Komplek Mutiara Garuda di Desa Melayu Timur, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, mengeluhkan, suplai air dari PDAM Tirta Kerta Raharja. 

(BACA JUGA : Air PDAM TKR Mati, Warga di Teluknaga Kesulitan Air Bersih)

 Warga mengaku, di tengah musim kemarau seperti sekarang air yang berasal dari PDAM merupakan harapan agar warga bisa memenuhi kebutuhan Mandi, Cuci dan Kaku (MCK). Namun, beberapa hari ini warga tidak lagi bisa menikmati air yang berasal dari Perusahaan Daerah tersebut.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...