Resmi Dilantik Jadi Gubernur Banten, Ini Prioritas Rano Karno

Date:

Banten Hits – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Rano Karno sebagai Gubernur Banten di Istana Negara, Rabu (12/8/2015). Pelantikan dilakukan sekitar pukujl 13.15 WIB.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Banten Hits, Rano Karno tiba di Istana Negara pukul 11.00 WIB. Dia langsung masuk ke ruang tunggu presiden yang terletak di samping kiri Istana Negara. Rano Karno didampingi isterinya, Dewi Indriarto, Kapolda Banten Brigjen Pol Boy Rafli Amar, Asda I Anwar Mas’ud dan beberapa pejabat Pemprov Banten.

Sebelum pelantikan, pukul 12.00 WIB Rano Karno melakukan gladi bersih bersama protokol Istana Kepresidenan. Kini Rano Karno telah sah menjadi Gubernur Banten. Lalu, apa yang menjadi prioritas Rano?

Pemeran Si Doel ini mengaku akan fokus pada pembangunan infrastruktur, kesehatan, dan pedndidikan. Yang terdekat yang harus dilakukan, kata Rano, adalah mengantisipasi dampak kemarau di Banten.

“Namun kita juga fokus menghadapi kemarau, karena di beberapa daerah Banten sedang dilanda kekeringan. Namun di tengah kemarau ini masih ada panen raya, hari ini di Lebak ada panen raya. Itu artinya balancing antara iklim dengan hasil pangan harus ada desain yang baik,” katanya.

Rano Karno dilantik Presiden Jokowi setelah reshuffle kabinet kerja jokowi pada pukul 13.00 WIB. Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Pemprov Banten Deden Aprhiandhi mengatakan, usia pelantikan Rano akan silaturahmi dengan keluarganya di kediamannya di Lebak Bulus Jakarta. 

“Pak Gubernur diagendakan untuk melakukan ziarah ke kesultanan Banten dan kunjungan kerja ke daerah yang mengalami kekeringan di beberapa wilayah di Banten Selatan,” ujarnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...