Anggaran Terbatas, PHBN HUT Kemerdekaan di Lebak Akan Gandeng Pihak Swasta

Date:

Banten Hits – Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 70 tingkat Kabupaten Lebak, mengaku, tak kurang dari Rp700 juta anggaran yang dibutuhkan untuk menopang semua kebutuhan dan kegiatan pada perayaan HUT Kemerdekaan RI di Lebak.

“Dari hasil akumulasi usulan tiap-tiap seksi, tidak kurang dari Rp700 juta yang dibutuhkan untuk semua kebutuhan acara,” kata Ketua PHBN Kemerdekaan RI, Alkadri, kepada Banten Hits.

Namun, dari total usulan anggaran tersebut, Alkadri mengaku, Pemerintah Daerah hanya mampu mengalokasikan anggaran Rp125 juta. Untuk sedikit menutupi kebutuhan anggaran tersebut, pihaknya akan menggandeng pihak swasta maupun BUMN dan BUMD di Lebak.

“Kita akan coba untuk kerjasama dengan pihak swasta, BUMN atau BUMD. Nantinya, mereka akan kita berikan ruang untuk juga berpartisipasi meramaikan beberapa acara yang bersifat massal sambil mereka mempromosikan produknya. Kita ada senam masal, pawai alogoris, dan lomba-lomba lainnya,” paparnya.

Ia mengaku, jika memang dari kerjasama tersebut tidak juga mencukupi anggaran yang dibutuhkan, pihaknya akan memangkas sejumlah hal yang dirasa terlalu besar.

“Kita akan coba rampingkan dan diefisiensi. Misalnya, hadiah lomba yang awalnya kita anggap terlalu besar ya kita akan kurangi,” akunya.

Kendati dengan anggaran yang terbatas, mantan Camat Leuwidamar ini berharap tidak akan mengurangi semangat semua elemen masyarakat untuk bisa berpartisipasi meramaikan setiap kegiatan di HUT RI tahun ini.

“Semangat kerja dan semangat kemerdekaan tentu harus jadi hal yang utama. Jangan karena terbatasnya anggaran menghambat juga semangat semua pihak dan masyarakat menghasilkan perayaan yang meriah dan kehilangan subtansi dan makna kemerdekaan,” serunya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...