Connect with us

OLAHRAGA

Gita Surosowan Boyong Medali Perak dari Amerika

Published

on

Banten Hits – Gita Surosowan, marching band kebanggaan Banten yang mewakili Indonesia dalam kompetisi Drum Corp International (DCI) di Amerika, berhasil menyabet medali emas. Dalam kompetisi tersebut Gita Surosowan memainkan lagu ciptaan sendiri, yakni Sound Of Surosowan.

Wartawan Banten Hits Dian Sucitra melaporkan, rombongan pemain dan ofisial Gita Surosowan kloter pertama telah tiba di Banten. Mereka menginjakan kaki kembali di Tanah para Jawara, Rabu (12/8/2015) malam.

Marching band yang disebut-sebut thenewsdispatch.com (media lokal Michigan City USA) sebagai marching band terbesar di Indonesia tersebut, berkompetisi dalam international Class dengan dua korp lain seperti Jubal, korp marching band asal Belanda, dan Chien Kuo, korp marching band asal Taiwan.

BACA :  Pemdes Citorek Tengah Ajukan Dana ke Kemenpora Bangun Lapangan Olahraga

Hasilnya, Jubal meraih skor dengan total 67.350, Gita Surosowan meraih skor 64.475, dan Chien Kuo meraih skor 62.800. Dengan demikian Gita Surosowan memperoleh medali perak.

Selain itu, Gita Surosowan juga mendapatkan slot untuk bertarung dalam World Series Championship di Indianapolis, Kamis (6/8/2015), berhadapan dengan 38 group elite marching band lainnya.

Dalam pertarungan tersebut, Gita Surosowan mendapatkan skor 61.275, tertinggal 31 level dari Carolina Crown yang meraih urutan tertinggi yang meraih skor 96.475 dan tujuh level lebih tinggi dari Blue Saints yang harus puas dengan skor 46.775.

Ladina, salahsatu Kadet Gita Surosowan yang memegang posisi Second Field Commander kepada Banten Hits mengatakan, mereka menyadari pertarungan begitu berat di babak akhir.

BACA :  Kodim 0623 Cilegon Gelar Kompetisi Bola Basket Dandim Cup 2019

“Karenanya target kami adalah, memberikan penampilan yang terbaik bagi Banten dan Tanah Air,” terang siswi SMAN 1 Serang tersebut, Kamis (13/8/2015) di Eks Pendopo Gubernur Banten, Jalan Brigjen KH Syam’un, Kota Serang.(Rus)



Terpopuler